Toyota Camry Hybrid meluncur di Indonesia

Jakarta - Harga mobil hybrid yang masih mahal di Indonesia tak menghalangi Toyota untuk menambah line up hybrid. Toyota akan merilis Camry hybrid untuk menemani Prius.

Selain versi hybrid, Toyota juga meluncurkan varian terbaru Camry konvensional.

Hal itu ditegaskan General Manajer Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM) Widyawati Soedigdo kepada detikOto, Jumat (32/3/2012).

Camry hybrid yang akan diluncurkan di Indonesia adalah Camry hybrid generasi 3.

"Dua-duanya (All New Camry dan Camry hybrid) sudah press conference di Thailand awal bulan ini. Nah, besar kemungkinan Indonesia juga," katanya.

Selanjutnya Widya menjelaskan keduanya modelnya kini sangat atraktif dan lebih modern dengan desan baru. Tampilan depan All New Camry lebih lancip dengan garis tegas. Bagian buntutnya juga sedikit menghilangkan desain bulat pada desain bagasi.

Tentu saja, kehadiran Toyota Camry hybrid untuk memperkuat jajaran mobil hybrid Toyota di Indonesia setelah Toyota Prius generasi 3.

Camry Hybrid diperkuat dengan mesin 2.500 cc DOHC 4 silinder VVT CVT yang dikawinkan dengan motor listrik teknologi Hybrid Synergy Drive (HSD). Jika digabungan kedua mesin pintar itu menghasilkan berkekuatan 156 hp yang memiliki torsi 156 lb-ft.

Selain itu, berkat teknologi Ultra Low Emission Vehicle II (ULEV-II) dan Advanced Technology Partial Zero Emission Vehicle yang dikandungnya, konsumsi bahan bakar mobil ini pun jadi demikian efisien.

Bila sedang dikendarai di dalam kota, mobil ini mampu mencapai efisiensi 1:18,2 Liter/Km. Sementara ketika berada di jalan tol tingkat efisiensinya sekitar 1:16,5 Liter/Km. Bila dikombinasi, tingkat efisiensi mobil ini adalah 1:17,4 Liter/Km.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Pengunjung