Prediksi Indonesia vs Qatar-Indonesia Wajib Menang








Tugas berat akan di hadapi oleh skuad merah putih kala menjamu Qatar pada pertandingan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia, Selasa/11 Oktober 2011 di Gelora Bung Karno Jakarta. Dengan dua kali kekalahan, yaitu saat bertandang ke Iran (0-3) dan menjamu Bahrain (0-2), posisi Indonesia memang di ujung tanduk. Indonesia saat ini menjadi juru kunci grup E dengan nilai 0.  Peluang untuk maju ke babak berikutnya menjadi sangat berat. 

Untuk pertandingan menghadapi Qatar nanti, sudah pasti Indonesia harus menang, agar peluang lolos tetap terjaga. Sambil tentu saja melihat hasil pertandingan di grup E lainnya. Jika seri atau kalah, mimpi rakyat Indonesia untuk melihat tim kesayangannya bemain di Piala Dunia Brazil 2014 sepertinya harus di kubur.
Namun, mampukah Indonesia mengalahkan Qatar. Secara kualitas teknis kita harus mengakui, bahwa Qatar lebih baik dari Indonesia. Secara peringkat pun, Qatar jauh di atas kita. Dan kualitas Qatar tidak beda jauh dengan Iran dan Bahrain, dua negara pesaing yang telah mengalahkan Indonesia di dua pertandingan sebelumnya.
Qatar saat ini juga telah melakukan program naturalisasi pemain seperti halnya yang dilakukan Indonesia. Salah satu pemain yang di naturalisasi adalah Sebastian Soria yang berasal dari Uruguay seperti halnya Christian Gonzalez. Soria saat ini telah menjadi motor serangan timnas Qatar dengan koleksi 57 caps dan 23 gol. Para pemain belakang skuad garuda harus mewaspadai pemain yang satu ini.

Tapi bagaimanapun juga, kita harus tetap optimis. Qatar bisa kita kalahkan. Rekor pertemuan pun tidak buruk. Indonesia sudah 4x bertemu dengan Qatar: 1x menang, 1x imbang, 2x kalah, 5x mencetak gol, dan 9x kebobolan. Kita selalu bisa mencetak gol ke gawang Qatar. Pada pertemuan terakhir di Piala Asia 2004 di China, kita berhasil mengalahkan Qatar 2-1. Qatar pun juga belum pernah menang atau hanya dua kali imbang di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia ini.  

Pada pertandingan uji coba menghadapi Arab Saudi kemarin, Indonesia bisa menahan imbang 0-0 Arab Saudi. Arab Saudi kualitasnya sepadan dengan Qatar. Jadi, kita harus optimis. Dengan semangat tinggi dan pantang menyerah, Bustomi dan kawan-kawan pasti bisa kalahkan Qatar. Dukungan dari puluhan ribu penonton pastinya juga akan memompa semangat para pemain. Indonesia pasti menang. 2-1 untuk Indonesia.


Siaran Langsung : SCTV, Selasa/11 Oktober 2011 jam 19.00

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Pengunjung