Barrack Obama Akan ke Indonesia





Barrack Obama Akan ke Indonesia - Presiden Amerika Serikat Barrack Obama akan melakukan kunjungan ke Indonesia. Presiden negeri adidaya itu dijadwalkan akan tiba pada hari Selasa/ 9 November 2011. Menurut pihak Gedung Putih, setibanya di Jakarta, Obama akan dijadwalkan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) untuk melakukan pertemuan bilateral, dan dilanjutkan dengan konferensi pers oleh kedua Presiden tersebut. 

Selanjutnya setelah konferensi pers, Presiden SBY akan menjamu Barrack Obama beserta istrinya Michelle Obama dalam acara acara jamuan resmi kenegaraan.
Rombongan Presiden Barrack Obama kemudian akan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata di Jakarta pada tanggal 10 November. Acara ini untuk menunjukkan partisipasi Obama dalam memperingati hari Pahlawan bagi Indonesia. Pada acara ini, nantinya Obama akan meletakkan karangan bunga sebagai simbol penghormatan. 

Acara Barrack Obama selanjutnya adalah mengunjungi Masjid Istiqlal. Di tempat ini nantinya Obama akan berpidato di depan para warga muslim dan beberapa tokoh penting. Obama juga akan dijadwalkan untuk berpidato di depan para mahasiswa Universitas Indonesia di kampus UI, Depok.
Setelah itu, Obama direncanakan akan menghadiri KTT ASEAN XIX dan KTT Asia Timur (East Asia Summit) di Bali pada 16 November.

Indonesia adalah kampung halaman Barrack Obama semasa kecil. Obama tentunya mempunyai ikatan emosi tersendiri dengan masyarakat Indonesia. Sebelumnya pada tahun lalu Obama juga telah berkunjung ke Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Pengunjung