Barcelona Bantai Ossasuna 8-0


 Lionel Messi Cetak Hattrick


Lionel Messi Mencetak Gol Pertama Ke Ossasuna. Messi menunjukkan kedigdayaannya dengan mencetak hattrick pada pertandingan ini

Sekali lagi Barcelona kembali menunjukkan bahwa mereka memang layak disebut sebagai tim terbaik di dunia. Pada pertandingan kandangnya menghadapi tim medioker Ossasuna, anak-anak asuh Pep Guardiola ini memberikan mimpi buruk untuk lawannya tersebut. Ossasuna dibantai dengan skor memalukan 8-0.

Pada pertandingan yang di gelar di Camp Nou, Sabtu (17/9/2011), tadi malam, Barca memang benar-benar mengamuk. Sang lawan tak diberi kesempatan sedikitpun untuk mengembangkan permainan. Serangan-serangan gencar trus membombardir pertahanan Ossasuna hampir sepanjang pertandingan. Penjaga gawang Ossasuna, Andreas Fernandes, dipaksa bekerja keras.

Keunggulan La Baulgrana dimulai pada menit ke empat oleh Lionel Messi.Aksi sundulan Busquets disambut oleh Dani Alves yang maju ke kotak penalti Osasuna. Bek sayap kiri El barca itu langsung memberikan umpan kepada Messi yang telah menunggu umpan di sisi tiang jauh. Tanpa kesulitan striker Argentina itu menceploskan bola ke gawang Osasuna. 

Dan kemudian gol-gol berikutnya pun tercipta seolah dengan sangat mudah. Delapan menit kemudian giliran Cesc Fabregas yang mencatatkan namanya di papan skor. Kerja sama brilian diperagakan Messi dan Fabregas. Sentuhan satu-dua kedua pemain itu diakhiri Fabregas dengan tendangan volley nan indah. Fernandez pun gagal menghalau sepakan Fabregas.

Pada menit 33, Eric Abidal mengirimkan umpan terobosan yang diterima dengan sempurna oleh Villa. Setelah menggiring bola sejenak, dan mengecoh Fernandez, Villa pun menceploskan bola ke dalam gawang.
Enam menit kemudian, aksi Villa memaksa bek Ossasuna Roversio melakukan gol bunuh diri. Satu menit berikutnya, Messi kembali membobol gawang Fernandez, sekaligus membawa Barcelona unggul 5-0 atas Osasuna pada babak pertama.


Di babak kedua, Barca tetap tidak memberi napas sedikitpun untuk tim tamu. Dan Gol berikutnya pun tinggal menunggu waktu. Tepat pada menit 57, Xavi Hernandez yang menerima umpan di dalam kotak penalti melepaskan sepakan lob. Bola melewati Fernandez dan terjadilah gol keenam untuk Barca.
Itu bukan gol pamungkas Barca dalam pertandingan ini. Villa kembali mencatatkan namanya di daftar pencetak gol setelah berhasil menjebol gawang Fernandes pada menit ke-76. 

Hanya berselang tiga menit, Messi kembali mencetak gol, sehingga pemain andalan Barca ini berhasil mencetak hattrick. Gol Messi tersebut menutup pesta gol Barca pada pertandingan ini. Kemenangan ini membuat Barca naik dua peringkat ke posisi kedua atau unggul satu poin dari Real Madrid yang berada di peringkat ketiga. Sementara posisi pertama masih dipegang Valencia.



Susunan Pemain

Barcelona: Valdes, Puyol (Maxwell 55), Mascherano, Abidal (Adriano 45), Alves, Busquets, Thiago, Xavi (Afellay 61), Villa, Fabregas, Messi.

Osasuna: Fernandez, Roversio, Ruben Gonzalez, Raitala (Cejudo 45), Bertran, Lolo, Punal (Timor 77), Lamah, Damia, Martinez, Raul Garcia (Ibrahima 62).

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Pengunjung