PEMENANG MISS UNIVERSE 2011 LEILA LOPES DARI ANGOLA

Ajang pemilihan ratu sejagad Miss Universe 2011 telah berakhir. Miss Leila Lopes dari Angola, dinobatkan sebagai pemenang kompetisi Miss Universe 2011 oleh Miss Universe 2010,Ximena Navarrete dari Meksiko. Lopes merayakan kemenangannya di panggung selama siaran langsung di NBC dari Sao Paulo, Brasil.

Leila Lopes berasal dari Angola. Angola adalah sebuah negara selatan-tengah Afrika berbatasan dengan Namibia, Republik Demokratik Kongo, dan Zambia. Selain Lopes, 10 besar kontestan berasal dari Australia, Kosta Rika, Prancis, Ukraina, Portugal, Panama, Filipina, Cina, dan Brasil.
TAMPILAN eksotis Lopes berhasil memukau dewan juri dan mata dunia. Tak salah kalau panggung Wanita Tercantik Sejagad menetapkan Lopes sebagai penyandang gelar bergensi Miss Universe 2011.

Kulit legam, bibir tebalnya selalu melemparkan senyum manis seolah memendarkan kehangatan dan keramahan diri. Dengan paras imut bak boneka Barbie serta kecerdasan yang menonjol, menjadi sebuah kombinasi selaras dan mumpuni untuk Lopes merebut gelar Miss Universe.
Tapi terpilihnya Lopes sebagai Miss Universe 2011, telah menimbulkan pro-kontra yang cukup banyak. Sebagian kalangan menyatakan wakil Filipina dianggap paling layak mendapat mahkota tersebut.

Sebagian orang mengatakan bahwa posisi yang diraih Leila Lopes sebagai Miss Universe 2011 semestinya diberikan kepada Shamcey Supsup, kontestan asal Filipina yang hanya menempati posisi runner-up ketiga. Mereka berpikir bahwa Shamcey unggul dibandingkan Lopes dalam sesi wawancara. Salah satu yang tidak setuju dengan keputusan juri adalah presenter kondang Oprah Winfrey.

“Jawaban Miss Angola tidak lengkap dan melebihi waktu yang ditetapkan penyelenggara Miss Universe Organization. Jadi, juri harus berhati-hati di perhelatan berikutnya dalam memilih pemenang,” katanya kepada NBC
“Miss Universe Organization telah mengambil delegasi yang salah. Seharusnya pemenangnya Miss Filipina karena jawabannya tajam, ringkas, dan langsung ke sasaran,” tambahnya, seperti disitat IBTimes, Rabu (14/9/2011).
Senator Filipina, Miriam Defensor Santiago juga turut memberikan komentar pedas. Menurutnya panitia Miss Universe 2011 memang tidak ingin kontestan dari Asia memenangkan kontes ini karena alasan politik.
Namun sang kontestan Filipina, Shamsey Cupcup mampu berjiwa besar dengan menyatakan bahwa Lopes memang layak jadi pemenang. Meski tersisih sebagai pemenang, Shamcey pada dasarnya memberikan apresiasi atas kemenangan rekannya. Dia mengkui, mahkota Miss Universe layak bertengger di kepala Leila karena jawaban yang memuaskan di babak wawancara. 
“Saya pikir kita pantas bahagia dengan kemenangan Miss Angola. Menurut saya, dia memang layak mendapatkan mahkota tersebut. Kita bukan juri di sana dan saya menerima kenyataan bisa menempati posisi runner-up ketiga. Saya cukup bahagia dengan prestasi ini,” ujarnya.
Yach, setiap kontes pasti ada yang menang dan yang kalah. Dan dalam setiap kontes, Juri lah yang mempunyai kuasa penuh untuk menentukan pemenang. Bagaimana kalau anda jurinya, manakah yang anda pilih untuk jadi pemenang,,ha,,ha 

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Pengunjung