Briptu Norman Mundur Dari Kepolisian

AKHIRNYA MEMILIH JADI ARTIS

  
 Cerita para artis yang akhirnya termakan dengan ucapannya sendiri, memang sudah sering terjadi. Namun jika kali ini pelakunya adalah Briptu Norman, percayakah anda. Ya, personel Brimob asal Gorontalo yang beberapa waktu lalu ngetop gara-gara lipsync lagu India Chayya-chayya itu mengingkari ucapannya sendiri setelah menyatakan mundur dari Kepolisian.
"Saya menyatakan mundur dari anggota Brimob," kata Norman kepada wartawan di Gorontalo, Jumat (16/9).


Briptu Norman Kamaru memang sosok yang fenomenal. Sebelum video lipsync nya muncul di You Tube sekitar akhir Maret lalu, Norman cuma seorang polisi berpangkat brigadir satu biasa. Tapi, setelah video lipsync nya tersebut muncul, Norman menjelma jadi megabintang baru Indonesia. Kepopulerannya bahkan disebut-sebut menyamai Justin Bieber. 

Setelah itu, Norman kerap tampil di berbagai acara, diwawancarai, didaulat berjoget dan menyanyi di televisi, main sinetron, sampai rekaman lagu. Dia jadi lebih dikenal sebagai artis ketimbang sebagai polisi. Dan rejeki pun mengalir bak durian runtuh untuknya. Tapi pada saat itu Norman berkali-kali mengatakan bahwa dia tak akan meninggalkan pekerjaan utamanya sebagai polisi. Bahkan ketika dia sakit dan di wawancarai oleh sebuah stasiun TV Swasta, Norman berkata bahwa dia kapok jadi artis.

Pihak Intitusinya pun merestui Norman untuk berkarir di dunia keartisan dan Norman juga tetap bisa melanjutkan karirnya di Kepolisian. Bahkan dia diangkat menjadi Duta Kesenian Polri.
Tapi ternyata konflik dengan institusinya mulai timbul karena kesibukan Norman sebagai artis. Awal Juli 2011 lalu, dia diciduk tim Polri saat syuting di Jakarta. Polri mempertanyakan izin Norman, apalagi ia tidak sedang cuti. Pasca kejadian itu dia dilarang naik panggung sama sekali.
Akhirnya Briptu Norman pun mengambil langkah drastis. Pada Jumat 16 September 2011, dia menyatakan mundur sebagai anggota Brimob.


Norman beralasan kemundurannya tak ada hubungan dengan karir musiknya, tapi murni semata ingin keluar dari korps kepolisian. Sebelum menyatakan diri mundur, Norman telah mengajukan surat pensiun diri dari institusinya namun ditolak Polda Gorontalo.


"Kemunduran saya ini tidak ada hubungannya dengan karier di dunia musik, saya murni mundur karena tidak ingin lagi menjadi anggota Brimob," ujarnya.


Yach, siapa sih yang nggak pengen jadi artis, terkenal, kaya raya pula. Bagaimana komentar anda?...

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Pengunjung